Gencarkan Sosialisasi RPP, KPU Bojonegoro Sambangi GMNI Komisariat FE UNIGORO

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Melalui rangkaian sosialisasi audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP), KPU Kabupaten Bojonegoro menyambangi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Ekonomi (FE) UNIGORO, Senin (02/12/2019).

Meskipun gelaran pemilu 2019 telah usai, namun KPU Bojonegoro tetap berupaya melakukan sosialisasi di kampus-kampus untuk mengedukasi para mahasiswa tentang kepemiluan. Edukasi tersebut diwujudkan dalam bentuk fasilitasi audiensi RPP.

Sekira pukul 14.00 WIB, KPU Kabupaten Bojonegoro diwakili Divisi Perencanaan dan Data, Muchlisin, menyambangi FE UNIGORO. Kedatangan Muchlisin disambut oleh para mahasiswa yang tergabung dalam GMNI Komisariat FE UNIGORO. Setelah memperkenalkan diri, Muchlisin dipersilakan memberikan materi tentang RPP dan penyelenggaraan pemilu.

“Intinya, RPP merupakan pusat informasi Pemilu yang memberi kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan referensi kepemiluan. Silakan teman-teman mahasiwa berkunjung ke RPP kami,” katanya.

 

Sebagai pusat data dan informasi pemilu, RPP juga memiliki literasi kepemiluan yang disimpan dalam perpustakaan mini. Fasilitas tersebut berisi buku dokumentasi Pilkada, Pileg, Pilpres, maupun buku-buku hasil kajian dari berbagai sumber.

Para mahasiswa terlihat antusias mengikuti acara tersebut sampai selesai sekira pukul 15.00 WIB. (mit/lyn).

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register