Rangkul Pemilih Pemula, KPU Bojonegoro Kunjungi MAN 5 Bojonegoro

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengakhiri rangkaian kunjungan ke sekolah-sekolah dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih. Sekolah yang menjadi jujugan akhir ini adalah MAN 5 Bojonegoro di Kecamatan Padangan, Selasa (26/11/2019).

Jajaran KPU Bojonegoro diwakili Divisi Hukum, Robby Adi Perwira, mengunjungi MAN 5 Bojonegoro untuk melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih. Usai tausiyah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, KPU diperkenankan mengisi materi pendidikan pemilih, di halaman MAN 5 yang asri.

“Pendidikan pemilih ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman akan hak dan kewajiban warga negara bagi keberlangsungan negara, serta hak untuk memilih dan dipilih. Keberadaan pemilih pemula ini sangat berarti, sehingga penting untuk menjadi pemilih yang cerdas ,” kata Robby.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, diisi materi tentang demokrasi, penyelenggara pemilu, tahapan pemilu dan hasil pemilu 2019. Sesi kedua diisi dengan tanya jawab. Acara berlangsung seru dan disambut antusias oleh para siswa. (mit/lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami