Edukasi pemilih Pemula, KPU Bojonegoro Kunjungi SMAN 1 Kalitidu

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar rangkaian kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mengedukasi pemilih pemula. Mengawali rangkaian kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro berkunjung ke SMAN 1 Kalitidu, Selasa (19/11/2019).

Sekira pukul 10.00 WIB, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fatma Lestari didampingi Sekretariat, tiba di SMAN 1 Kalitidu. Di ruang perpustakaan yang nyaman, Fatma mengajak para siswa berdiskusi. Fatma Lestari menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi para pemilih pemula, dalam hal ini adalah pelajar SMA/SMK dan mahasiswa yang jumlahnya semakin bertambah.

” Pendidikan pemilih pemula ini penting dilakukan, mengingat kesempatan para pemilih pemula ini masih panjang dalam menentukan masa depan bangsa. Dengan demikian, mereka perlu diedukasi agar menjadi pemilih yang cerdas, ” katanya.

Kegiatan berlangsung cair dan materipun disampaikan dengan mudah dan menyenangkan. Para siswa aktif bertanya serta menjawab pertanyaan selama diskusi berlangsung. Mereka merasa senang dengan kunjungan ini karena  mendapat wawasan baru seputar kepemiluan. (mit/lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register