Ilham Saputra: Jaga Komitmen Sebagai Penyelenggara Pemilu

Jakarta, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri kegiatan  Orientasi Tugas Anggota KPU kabupaten/Kota Gelombang VIII Tahun 2019 di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Jajaran Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro bersama dengan 34 KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia berkumpul untuk mengikuti  acara Orientasi Tugas Anggota KPU Kabupaten/Kota di Hotel Le Meridien Jakarta 12-16 November 2019.  

Acara dibuka oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman sekira pukul 15.00 WIB. Dalam sambutannya, Arief Budiman menyampaikan bahwa KPU adalah organisasi unik yang dikelola oleh dua unsur kelembagaan, yaitu komisioner dan kesekretariatan. “Oleh sebab itu, jadilah teamwork yang solid,” katanya.

Dalam forum yang sama, Anggota KPU RI Ilham Saputra mewanti-wanti kepada para peserta untuk berkomitmen dengan sungguh-sungguh. Komitmen ini merujuk pada ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2019 Tentang tata Kerja KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota.

Ditegaskan, jajaran KPU harus memahami kewajiban kerja. “Salah satunya dalam tiap minggu harus melakukan minimal satu rapat pleno,” katanya. (mit/lyn)

 

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register