Redesain Strategi Sosialisasi, KPUK Bojonegoro Ikuti Bimtek di Bondowoso


Bondowoso, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Sosialisasi dalam rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat yang diprakarsai KPU Provinsi Jawa Timur di Bondowoso, Kamis (31/10/2019). 

Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, sekira pukul 16.00 WIB. Peserta Bimtek terdiri atas Komisioner Divisi SDM dan Parmas serta Kasubbag Teknis dan Hupmas se- Jawa Timur. 

Melalui forum ini, Choirul Anam menyampaikan perlunya mendesain strategi sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. “Angka partisipasi masyarakat harus terus kita tingkatkan. Namun perlu diingat, kondisi dan kebutuhan tiap daerah berbeda-beda, sehingga diperlukan inovasi untuk merumuskan desain sosialisasi yang tepat,” ungkap Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur.

Secara khusus, Choirul Anam berpesan kepada KPU Kabupaten/Kota yang menggelar Pemilihan serentak tahun 2020 agar melaksanakan sosialisasi dengan lebih optimal. Sedangkan bagi KPU Kabupaten/Kota yang tahun depan tidak menggelar Pemilihan serentak, diharapkan memaksimalkan fungsi Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai sarana sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Kegiatan Bimtek Strategi Sosialisasi ini dijadwalkan digelar selama tiga hari, tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2019 mendatang. (mit/lyn)

 

 

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami