KPUK Bojonegoro Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda “Bersatu Kita Maju”

Bojonegoro,   kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor KPUK Bojonegoro, Senin (28/10/2019).

Sekira pukul 08.00 WIB, upacara diikuti oleh segenap jajaran komisioner, sekretaris, kasubag,  karyawan dan karyawati KPUK Bojonegoro. Hadir sebagai inspektur upacara, Ketua KPUK Bojonegoro, Fatkhur Rohman. Ia menyampaikan bahwa hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengambil tema Bersatu Kita Maju.
“Tema ini untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar Fatkhur Rohman, Ketua KPUK Bojonegoro membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Senin (28/10/2019).
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, lanjut Rohman. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya manusia serta daya saing. Namun pada sisi yang lain, juga memberikan pengaruh negatif jika tidak dilakukan filteri lmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.
“Oleh karena itu, pemuda harus memiliki karakter yang tangguh, Yaiu, pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas,” lanjutnya.
Upacara diakhiri dengan pembacaan doa untuk generasi pemuda bangsa. (lyn/ rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register