KPUK Bojonegoro Hadiri Upacara Hari Jadi ke-342 Kabupaten Bojonegoro dan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur

Bojonegoro,   kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-342 Kabupaten Bojonegoro sekaligus Hari Jadi ke-74 Pemerintah Provinsi Jawa Timur di alun-alun Bojonegoro, Minggu (20/10/2019). Upacara tersebut mengangkat Tema ”Membangun Bersama Masyarakat Makmur Sejahtera”.

 
Sekira pukul 07.30 WIB, upacara dipimpin oleh Yusnita Liasari selaku Komandan Upacara dan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir pula Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Pj. Sekda, Forkopimda, Pimpinan DPRD Kab Bojonegoro, Komisioner KPU Dan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, OPD, Camat, Tokoh Lintas Agama, Kepala Desa se-Kabupaten Bojonegoro, Organisasi pemuda, organisasi politik, Mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwasanya peringatan Hari Jadi ke-342 Kabupaten Bojonegoro merupakan rangkaian sejarah perjalanan panjang menuju Bojonegoro hari ini, semoga menjadi momentum evaluasi pembangunan Kabupaten Bojonegoro yang berjalan saat ini. Bupati Bojonegoro menganalogikan pelaksanaan Pembangunan Bojonegoro diibaratkan seperti sebuah bangunan rumah, agar bangunan tersebut dapat berdiri tegak dan berfungsi maksimal harus ada pondasi yang kuat, disokong oleh pilar-pilar yang kokoh, serta dilindungi atap yang kuat pula. 

“Dengan semangat dua pilar “Ngayomi dan Ngopeni” yang mengandung makna pembangunan diarahkan memberikan perlindungan, rasa aman dan rasa tentram bagi semua. Dengan semangat Ngopeni, pimpinan dan aparatur Pemerintahan berkomitmen untuk menjaga,merawat, melayani rakyat dan melaksanakan pembangunan berdasarkan skala prioritas dan prinsip kerakyatan dalam mewujudkan kesejahteraan. Komitmen Ngayomi dan Ngopeni diwujudkan dalam Sapta Dhasa Kridha 17 prioritas pembangunan yang semuanya difokuskan untuk menurunkan kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutur Anna Mu’awanah, Bupati Bojonegoro .


Dalam upacara tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Administratur (Adm) Perhutani KPH Bojonegoro dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. (lyn/ rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register