KPU Bojonegoro Hadiri Rakor Evaluasi Data Pemilih Pemilu Serentak 2019 di Bali

Bali, kab-bojonegoro.kpu.go.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro yang diwakili admin Sidalih, Arif Afandy menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) “Evaluasi Data Pemilih Pemilihan Umum Serentak 2019” di Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali, Rabu (16/10/2019). 

Rakor yang diikuti oleh para operator dan admin Sidalih (Sistem Informasi Data Pemilih) se-Indonesia ini dibuka oleh Divisi Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga KPU RI, Viryan sekira pukul 20.00 WITA. Dalam sambutannya, Viryan mengapresiasi kerja keras para operator dan admin Sidalih dalam mengelola data Pemilu, sehingga Pemilu tahun 2019 terselenggara dengan sukses. Tidak lupa Viryan juga berpesan agar tidak terlena dengan keberhasilan yang dicapai, karena tantangan akan semakin berat pada Pemilu selanjutnya 

“Keberhasilan Pemilu serentak kemarin tidak lepas dari kinerja operator dan admin Sidalih, untuk itu perkenankan kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Namun demikian, jangan lengah, karena Pemilu berikutnya aplikasi teknologi informasi semakin signifikan” ungkap Viryan, Divisi Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga KPU RI.

Forum tersebut membahas tiga agenda utama antara lain Evaluasi Daftar Pemilih Khusus (DPK), Evaluasi Sidalih, dan pemaparan tentang Cyber Hygiene. Dikemas dalam bentuk diskusi dan sharing pengalaman masing-masing KPU Kabupaten/Kota, hasil evaluasi akan ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan regulasi mengenai pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Rakor ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, tanggal 16 sampai dengan 18 Oktober mendatang. (mit/lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami