Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, KPU Bojonegoro Hadiri Seminar Nasional Bawaslu Provinsi Jawa Timur

 
Jember,  kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro menghadiri acara Seminar Nasional “Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019” yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Jawa Timur di Jember, Kamis (17/10/2019).
 
KPU Bojonegoro diwakili Ketua KPU Bojonegoro, Fathur Rohman, dan Divisi Hukum, Robby Adi Perwira, menghadiri Seminar Nasional yang diprakarsai oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Mengusung tema Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, acara dibuka sekira pukul 08.00 WIB.
 
Hadir sebagai pemateri, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI, Ilham Saputra. Dalam kesempatan ini, Ilham Saputra menyampaikan bahwa masih banyak regulasi terkait aturan kepemiluan yang masih perlu diperbaiki, salah satunya rekapitulasi.
 
“KPU RI sudah bekerjasama dengan ITB terkait pelaksanaan e-rekap pada Pemilu serentak 2020 nanti. Nah kita akan menunggu Juknis yang disempurnakan, dan akan disosialisasikan,” tutur Ilham Saputra, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI.
 
Tujuan e-rekap tersebut adalah untuk mempersingkat tahapan, karena tidak ada lagi rakapitulasi manual dan berjenjang. (mit/lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register