KPU Bojonegoro Hadiri Rakor Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan

Batu, kab-bojonegoro.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, selama 2 hari mulai tanggal 9 sampai dengan 10 September 2019. Rakor ini membahas isu-isu strategis dalam penyusunan daftar pemilih.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bojonegoro, Muchlisin, didampingi Operator Sidalih, Heli Supangat, menghadiri Rakor Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang diprakarsai KPU Provinsi Jawa Timur. Bertempat di Hotel Purnama Kota Batu, acara dibuka hari Rabu (09/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, menyampaikan  bahwa proses pemutakhiran daftar pemilih harus tetap berlanjut, meskipun tidak sedang menyelenggarakan pemilihan. Hal ini dimaksudkan agar data pemilih semakin akurat.

Senada dengan Choirul Anam, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bojonegoro, Muchlisin, menjelaskan bahwa acara ini menjadi ajang penggodokan isu-isu strategis terkait permasalahan krusial Daftar Pemilih.

“Permasalahan pemutakhiran daftar pemilih misalnya pemilih disabilitas, pindah memilih, dan sebagainya, akan dijadikan masukan dalam penyusunan daftar pemilih yang dituangkan dalam PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum),” ungkap Muchlisin, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bojonegoro. (mit/lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register