KPUK Bojonegoro Hadiri Rapat Evaluasi Tahapan Pungtung dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Batu – kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro menghadiri acara rapat Evaluasi Tahapan Pemungutan, Penghitungan (Pungtung) dan Rekapitulasi Suara Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Sabtu-Minggu, 31Agustus sampai 1 September 2019.

Bertempat di Hotel Resort Singhasari, Kota Batu, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPUK Bojonegoro, Fatma Lestari, beserta Kasubag Teknis dan Hupmas Pinardi, mengikuti rapat evaluasi bersama 37 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya ia menuturkan bahwa ada banyak hal yang perlu dievaluasi dalam tahapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu kemarin.

“Yang tidak mungkin dilakukan sendiri oleh KPU Jatim, sehingga kami mengundang kawan-kawan Kabupaten/ Kota. Silahkan nanti menyampaikan ke KPU Provinsi hasil evaluasi di Kabupaten/ Kota masing-masing. Hasil kegiatan hari ini sampai dengan besok selanjutnya akan dibawa ke tingkat nasional,” jelas Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Sabtu (31/08/2019).

Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPUK Bojonegoro, Fatma Lestari, mengungkapkan bahwa evaluasi dilakukan pada tahapan penyelenggaraan pemilu.

“Ya. Evaluasi mulai dari tahapan pembentukan dapil dan penentuan alokasi kursi, pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi suara, sampai pada penetapan calon terpilih dan jumlah kursi partai politik,” tutur Fatma Lestari, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPUK Bojonegoro. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami