Fatkhur Rohman : Anggota DPRD Terpilih Hasil Pemilu 2019 akan Dilantik 21 Agustus

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Pasca penetapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Terpilih hasil Pemilu 2019, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro rencananya akan dilantik 21 Agustus 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengungkapkan bahwa jadwal pelantikan anggota terpilih DPRD Kabupaten Bojonegoro akan dilaksanakan Rabu, 21 Agustus 2019 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Paripurna.

“Hal ini sesuai surat undangan perihal pengucapan sumpah janji yang dikirmkan DPRD kepada Ketua KPU dan yang sudah beredar,” ungkap Fatkhur Rohman, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Minggu (18/08/2019).

Rohman menuturkan bahwa untuk dapat mengikuti pelantikan, anggota DPRD terpilih diharuskan melengkapi berkas persyaratan yang diminta oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Berkas tersebut diantaranya SKCK, surat pernyataan, pakta integritas, laporan LHKPN juga foto terbaru.

“Beberapa dokumen yang ada telah diserahkan KPU ke Pemkab untuk dilakukan pengecekan, kekurangannya, anggota DPRD terpilih yang akan dilantik itu dapat langsung melengkapinya melalui Bagian Pemerintahan atau Sekwan (Sekretaris Dewan, red),” tuturnya.

Hal ini sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2019 tentang proses penetapan, dimana setelah itu terdapat ketentuan waktu maksimal lima hari untuk mengajukan pelantikan ke Pemerintah Kabupaten. (lyn/ rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register