KPU RI : SDM KPU Unggul, Pilgub dan Pilbup SerentakTahun 2020 Sukses

 

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mencanangkan sub tema untuk mewujudkan SDM KPU Unggul dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tahun 2020.

Pada momen HUT Kemerdekaan RI ke-74, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman membacakan sambutan Ketua KPU RI, Arief Budiman.

“Peningkatan SDM KPU harus selalu kita upayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu di masa mendatang,” ujar Fatkhur Rohman, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro membacakan sambutan Ketua KPU RI, Sabtu (17/08/2019).

Kita, lanjut Rohman, sudah memiliki modal besar dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Anggota Legilstif (Pileg) DPR, DPD dan DPRD Serentak Tahun 2019.

“Kita semua patut berbangga dengan perjalanan Pemilu 2019 yang aman dan sukses, dimana partisipasi meningkat menyentuh angka 81,97 persen untuk Pilpres dan 81,69 persen untuk Pileg, semuanya melampaui target yang semula 77,50 persen,” tuturnya.

Selain dari perolehan partisipasi masyarakat yang tinggi, KPU RI juga mengukur indikator kesuksesan Pemilu 2019 atas suksesnya mempertanggung jawabkan kinerjanya dalam penyelenggaraan pemilu sesuai putusan MK yang menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres dan mengabulkan 12 dari total 260 gugatan sengketa Pileg.

“Hal ini merupakan pencapaian besar yang patut disyukuri dan dijadikan motivasi dalam menyukseskan Pilgub dan Pilbup serentak pada September 2020 mendatang,” pungkasnya. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami