Ketua KPU RI Beri Apresiasi Pelaksanaan Pemilu di Jawa Timur

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan Senin (12/08/2019) malam di hotel Wyndham Surabaya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pemilu 2019 di Jawa Timur.

Dilansir dari kpujatim.go.id., Ketua KPU RI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih di Jawa Timur proses pelaksanaan pemilunya dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Atas nama KPU RI Saya mengucapkan terima kasih, di Jawa Timur yang meskipun dengan segala kekurangannya proses pemilunya dapat berjalan aman. Tentu ini semua berkat dukungan semua pihak, baik KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, lembaga terkait, Kepolisian/ TNI dan sebagainya,” katanya.

Bahkan menurut Arief, Madura yang diprediksi akan rawan konflik di pemilu 2019 ini menyumbangkan pemilu yang positif, aman semua dan minim konflik.

“Sehingga tidak mengherankan bila proses penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dapat dilakukan lebih awal. Sebab untuk beberapa daerah lain masih harus menungguk putusan Mahkamah Konstitusi. Tentu ini patut Kita syukuri,” ungkap Ketua KPU RI di hadapan tamu, undangan dan peserta rapat pleno.

Sekali lagi Arief menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas segala bentuk dukungannya. “Selamat kepada calon terpilih yang ditetapkan oleh KPU Jatim nanti,” tutupnya. (lyn/rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami