Bekali Kecakapan dan Wawasan Kepemiluan, KPU Ajak Siswa Magang Berdiskusi

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka membekali kecakapan dan wawasan mengenai Kepemiluan, KPU Kabupaten Bojonegoro secara khusus menggelar diskusi dengan siswa-siswi magang, Kamis (08/08/2019).

Sekira pukul 14.00 WIB, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin, megumupulkan siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro yang tengah magang di kantor KPU Kabupaten Bojonegoro. Lima siswa-siswi magang tersebut diajak berdiskusi bersama tentang tugas-tugas penyelenggara pemilu.

“Sebagai penyelenggara pemilu, kita harus menjaga netralitas kepada semua pihak, khususnya peserta pemilu. Tidak boleh memberikan pelayanan yang berat sebelah ya,” tutur Mustofirin, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (08/08/2019).

Firin mengajak siswa-siswi tersebut sharing dan mendiskusikan apa yang telah diperoleh oleh selama magang di kantor KPU Kabupaten Bojonegoro. Magang selama kurang lebih lima bulan itu tentunya membuat mereka sudah mendapat wawasan mengenai tahapan penyelenggaraan pemilu dengan baik. Ditambah lagi mereka datang tepat di waktu tahapan pemilu 2019 telah berjalan.

“Sebagai kader muda KPU, kami berharap mereka yang telah magang di kantor KPU ini memiliki kecakapan dan wawasan mengenai kepemiluan, mereka adalah pelopor sosialisasi bagi generasinya,” pungkasnya. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami