Ucapkan Terimakasih, KPU Bojonegoro Sambangi Disdukcapil

 

Hari ini, Selasa (06/08/2019), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro bertolak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro di Jalan Pattimura, Bojonegoro.

Rombongan tiba di lokasi sekira pukul 13.30 WIB dan ditemui Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro, Andriyanto. Perwakilan dari KPU Bojonegoro terdiri dari Ketua KPU Fatkhur Rohman, didampingi anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatma Lestari, Divisi Perencanaan dan Data Muchlisin, Divisi Hukum Robby Adi Perwira, dan Kasubbag Program Data Arif Afandy.

Maksud kedatangan rombongan ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama Pemilu 2019 kemarin.

“Kunci Pemilu ada di Pemilih, oleh karena itu KPU harus berkoordinasi dengan Dukcapil. Jadi kami atas nama lembaga, mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan mohon maaf apabila dalam proses Pemilu ini kami sering merepotkan Dukcapil. Kedepannya kami mohon masukannya terkait pemutakhiran data kependudukan yang efektif”, jelas Fatkhur Rohman.

Dalam kesempatan tersebut, Disdukcapil mengungkapkan bahwa mereka akan mengumpulkan para camat untuk mendapatkan username sebagai akses ke Data Konsolidasi Bersih (DKB). Jadi pada gelaran Pemilu berikutnya, mereka bisa langsung mengakses data kependudukan berbasis NIK tersebut.

“Sebetulnya kami juga terbantu oleh KPU dengan mobilisasinya di TPS, sehingga menambah data kami,” pungkas Andriyanto, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bojonegoro.

Di penghujung silaturahmi, KPU menyerahkan piagam penghargaan kepada Disdukcapil atas partisipasinya dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. (mit/ lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami