KPU Bojonegoro Sampaikan Usulan Pengangkatan Anggota Dewan Hasil Pemilu 2019

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro telah menyampaikan usulan peresmian  pengangkatan anggota DPRD masa keanggotaan 2019-2024 ke Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (25/07/2019).

Usai menetapkan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Bojonegoro Rabu (24/07/2019) kemarin, hari ini, pukul 08.00 WIB, KPU Kabupaten Bojonegoro menyampaikan usulan dan dokumen kelengkapan persyaratan administrasi peresmian pengangkatan anggota DPRD kabupaten Bojonegoro. Dalam penyampaian tersebut Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman bersama anggotanya Mustofirin, Fatma Lestari, Muchlisin dan Robby Adi Perwira, didampingi Sekretaris KPU Moh. Sapiq dan Kasubag Hupmas dan Teknis Pinardi. Mereka ditemui oleh Assisten I Bupati Joko Lukito dan Kabag Otonomi Daerah S. Pertiwi.

“Kemarin (Rabu, red), KPU sudah menetapkan calon terpilih anggota DPRD hasil Pemilu 2019. Maka sesuai peraturan perundang-undangan juga surat dari KPU Provinsi dan Pemerintah Provinsi, kami mengusulkan ke Pemkab untuk segera mengusulkan peresmian pengangkatannya,” ungkap Fatkhur Rohman, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (25/07/2019).

Rohman menjelaskan bahwa kelengkapan persyaratan peresmian  pengangkatan anggota DPRD masa keanggotaan 2019-2024 mengacu pada peraturan perundang-undangan UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018.

“Kita juga telah menyerahkan dokumen kelengkapan persyaratan yang dimiliki KPU dari calon terpilih anggota DPRD Kabupaten tersebut. Akhirnya tugas-tugas KPU telah selesai, dan selanjutnya menjadi kewenangan pemkab untuk mengusulkan peresmian dan pemberhentian” jelasnya.

Sebanyak satu box berisi dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan melaksanakan pengangkatan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten  Bojonegoro diserahkan KPU ke Pemkab . (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami