KPU Bojonegoro Kumpulkan Dokumen DPK untuk Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan DPT 2020

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka  mengumpulkan data  Daftar Pemilih Khusus (DPK) guna Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan, KPU Kabupaten Bojonegoro mulai membuka dan memilah dokumen dalam kotak suara Pemilu 2019, Selasa (09/07/2019).

Selasa pagi, sejak pukul 08.00 WIB, sekitar 35 kotak suara disiapkan untuk dibuka dan diambil salinan daftar pemilh khusus (DPK) untuk dimasukkan ke dalam aplikasi SIDALIH.

Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro, Muchamad Muhlisin, mengungkapkan bahwa pengambilan dokumen dengan form A.DPK.KPU tersebut  sudah sesuai dengan Surat Edaran (SE) KPU RI nomor 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

“Sesuai SE KPU RI, data DPK ini selanjutnya akan digunakan untuk kepentingan pemutakhiran data pemilih  pada pemilihan kepala daerah Tahun 2020,” ungkap Muchamad Muhlisin, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Bojonegoro, Selasa (09/07/2019).

Muhlisin, sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa jumlah Daftar Pemilih Khusus (DPK) dalam Pemilu 2019 sebanyak 4.751 pemilih. Jumlah ini terdiri dari warga Bojonegoro asli.

“Jumlah tersebut yang kemudian akan kami tambahkan ke dalam SIDALIH untuk menyusun DPT Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020,” tuturnya.

Pembukaan kotak diawasi oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bojonegoro dan dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Dokumen DPK diambil kemudian disalin ke SIDALIH, kemudian dikembalikan ke kotak suara semula. (lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register