Disaksikan Bawaslu dan Polres, KPU Bojonegoro Buka Kotak Suara untuk Input SIDALIH

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro membuka kotak suara dalam rangka pengambilan data daftar nama pemilih khusus Pemilu 2019, Senin (08/07/2019).

Sekira pukul 14.00 WIB, bertempat di kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, Jalan KHR Moh Rosyid 93 Bojonegoro, dilaksanakan seremonial pembukaan kotak suara Pemilu Tahun 2019. Hadir dalam seremonial tersebut Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Fatkhur Rohman beserta anggota Robby Adi Perwira, Muchlisin dan Fatma Lestari, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Moch. Zaenuri beserta anggota Dian Widodo dan KBO Intel Polres Bojonegoro Joko Sutrisno beserta anggota Nurkholis.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman menyampaikan bahwa pembukaan kotak suara tersebut atas perintah KPU Provinsi Jawa Timur sesuai SE KPU RI nomor 942/PL.02.1-SD/01/KPU/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

“Sesuai SE KPU RI tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pembukaan kotak suara untuk mengambil form A.DPK.KPU yang akan digunakan untuk menginput data pemilih khusus ke aplikasi SIDALIH,” ungkap Fatkhur Rohman, Ketua KPU Provisni Jawa Timur, Senin (08/07/2019).

 

Rohman menyampaikan bahwa pembukaan kotak suara tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Pembukaan kotak suara ini bukan untuk keperluan PHPU ya, karena Bojonegoro tidak memiliki gugatan yang berarti atas hasil pemilu 2019. Ini (pembukaan kotak suara, red) untuk keperluan SIDALIH KPU RI,” tuturnya.

Dengan disaksikan oleh Bawaslu dan Polres Bojonegoro, KPU membuka kotak tersebut. Ada sekitar 35 kotak yang dibuka untuk diambil form DPK. Dari form tersebut satu per satu data pemilih khusus diinput ke SIDALIH (Sistem Informasi Data Pemilih) KPU RI. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami