KPU Bojonegoro Hadiri Rakor Evaluasi Partisipasi Masyarakat Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara rapat koordinasi (rakor Evaluasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemiluhan Umum Tahun 2019, Jum’at (05/07/2019).

Sekira pukul 15.00 WIB, bertempat di Aula Rumah Joglo Hamada Magetan dilaksanakan rakor evaluasi partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum Tahun 2019. Hadir dalam rakor tersebut Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM dan Kasubag Teknis dan hupmas KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam menyampaikan bahwa rakor ini untuk melakukan evaluasi capaian partisipasi masyarakat pada pemilu 2019.

“Alhamdulillah parmas kali ini paling tinggi sepanjang perjalanan pemilu sejak sebelumnya mencapai lebih dari 80 persen,” tutur Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Jum’at (06/07/2019).

Anam menyampaikan bahwa tugas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM beserta Kasubag Teknis dan hupmas KPU Kabupaten menjaga partisipasi masyarakat agar tidak menurun bahkan cenderung meningkat.

“Semangat yang ada di divisi Sosdiklih Parmas harus selalu dijaga, divisi yang selalu mempelopori budaya tertib dan tepat waktu ini mempunyai peran besar untuk menetralisir dan menunjukkan citra kelembagaan KPU di masyarakat,” pungkasnya.

Acara rakor dilanjutkan dengan evaluasi yang dipimpin oleh Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU JAwa Timur, Gogot Cahyo Baskoro. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami