Isna Choirun Nisa’, Relawan Demokrasi Bojonegoro Jadi Narasumber KPU Jawa Timur

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Isna Choirun Nisa’ Azzahro’, salah satu relawan demokrasi KPU Kabupaten Bojonegoro menjadi narasumber dalam acara rapat koordinasi evaluasi partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Jum’at (05/07/2019).

Jum’at malam, sekira pukul 19.00 WIB, bertempat di RM Joglo Hamada, satu orang relawan demokrasi terbaik KPU Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara rakor evaluasi partisipasi masyarakat bersama dengan Komisioner dan Kasubag KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur. Relawan yang akrab disapa Isna tersebut, menjadi narasumber mewakili KPU Kabupaten Bojonegoro yang mendapat penghargaan atas jerih payah sebagai KPU dengan Relawan Demokrasi Paling Massif Berkegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Isna memaparkan materi mengenai jerih payah dan strategi sosialisasi yang dilakukan relasi KPU Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

“Alhasil, ini semua adalah berkat kekompakan kawan-kawan dan bimbingan intens KPU Kabupaten Bojonegoro. Relasi berhasil menyumbang parmas 4,8 persen dari Jumlah DPT Bojonegoro,” ungkap Isna Choirun Nisa’, relawan Demokrasi Basis Pemilih Pemula, Jum’at malam.

Relawan yang saat ini berstatus sebagai mahasiswi IKIP PGRI Bojonegoro tersebut juga menyampaikan bahwa konsistensi Relawan Demokrasi mulai perencaan hingga aktualisasi di lapangan turut mensuport kegiatan Siparmas KPU Bojonegoro terlaporkan berjumlah 495 kegiatan. Selain itu juga mampu menggerakkan sasaran sosialisasi pemilih perempuan, netizen, pemilih pemula, muda, membangun semangat disabilitas, menyentuh kelompok marginal serta sasaran lainnya datang di TPS.

“Konsistensi kami pula, turut serta mendorong hingga tercapainya partisipasi pemilih Kabupaten Bojonegoro sebanyak 82,3 persen pada Pemilu 2019,” tutur perempuan asal Desa Belun Kecamatan Temayang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, selain KPU Kabupaten Bojonegoro, dua KPU lainnya yang juga mendapat penghargaan adalah KPU Trenggalek sebagai KPU dengan Relawan Demokrasi Paling Inovatif dan KPU Kota Malang sebagai KPU dengan Partisipasi Masyarakat Paling Tinggi. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami