Gogot CB : Tiga Hal yang Mendasari Suksesnya Fungsi Relawan Demokrasi

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Usai penyampaian paparan oleh tiga relawan demokrasi KPU terbaik se-Jawa Timur, KPU Jawa Timur menyampaikan beberapa evaluasi terkait dengan upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemiluhan Umum Tahun 2019, Jum’at (05/07/2019) malam.

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro menyampaikan bahwa angka tertinggi partisipasi masyarakat se-Jawa Timur diraih oleh KPU Kota Malang, kemudian disusul oleh Kota Kediri, Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Bojonegoro.

“Hasil memuaskan karena peningkatan partisipasi masyarakat ini cenderung lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Ini semua tidak lepas dari jerih payah kita dan peran relawan demokrasi,” tutur Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jawa Timur, Jum’at (05/07/2019) malam.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada tiga hal yang mendasari suksesnya fungsi relawan demokrasi (relasi). Pertama adalah inovasi yang dibangun relawan demokrasi, kedua penguncian target sosialisasi dan penyusunan laporan sosialisasi yang sistematis.

“Ketiganya ini tentu membutuhkan dukungan kapasitas dan sumber daya manusia yang handal, oleh karenanya tugas kita kemudian adalah merekrut relawan yang bermutu dan memiliki keahlian untuk suksesi pemilu maupun pemilihan kedepan,” pungkasnya. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami