Akhir Putusan Sidang, Seluruh Gugatan Paslon 02 di Tolak MK

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Perjalanan sidang gugatan pasangan calon 02 di Mahkamah Konstitusi (MK) berakhir sudah, Kamis (27/06/2019) malam.

Kamis malam sekira pukul 22.00 WIB, Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengetuk palu tiga kali putusan sidang gugatan yang dajukan Badan Pemenangan Nasiona (BPN) pasangan calon 02, Prabowo-Sandi. Hasilnya MK menolak seluruh gugatan pemohon.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman, menanggapi hal ini menyampaikan bahwa putusan MK adalah putusan konstitusi, dengan demikian seluruh pihak harus menerima keputusan gugatan tersebut.

“Keputusan MK ini bersifat final dan mengikat. Baik untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 01 ataupun pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02,” ungkap Fatkhur Rohman, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (28/06/2019).

Dari putusan MK tersebut, lanjut Rohman, ia berharap seluruh pihak baik dari paslon 01 ataupun 02 dapat menerima dengan hormat dan hati yang lapang.

“Semoga dengan adanya putusan MK ini seluruh pihak bisa menerima dan tidak ada yang merasa dirugikan atau dikalahkan. Sebab yang dimenangkan adalah rakyat seluruhnya,” tuturnya. (lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register