KPU Bojonegoro Ikuti Rakor Penyiapan Kronologi dan Alat Bukti PHPU DPR RI Tahun 2019

 

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka  menghadapi sidang gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) DPR RI Tahun 2019, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara rapat koordinasi, Senin-Selasa, 24-25 Juni 2019.

Bertempat di Hotel Majapahit Surabaya, acara tersebut mengundang Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur. Acara dihadiri Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam dan anggotanya, Gogot Cahyo Baskoro, M. Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq serta Nurul Amalia.

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah rakor pertama Divisi Hukum dan Pengawasan pasca dilantik tanggal 13 Juni 2019 lalu.

“Tujuan dilaksnakan rakor ini sebagai pembekalan awal bagi divisi hukum serta kesiapan KPU Kabupaten/ Kota dalam memenuhi alat bukti dan kronologi sidang PHPU DPR RI Tahun 2019,” ungkap Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur, Selasa (24/06/2019).

Lebih jauh Anam menuturkan bahwa sidang PHPU ini menjadi tahapan yang menentukan bagi pelaksanaan pemilu yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017. Hal ini menjadi menjadi tidak bermakna apabila KPU tidak dapat menyiapkan alat bukti dengan baik.

“PHPU ini adalah ujung dari tahapan pemilu yang kita laksanakan. Sekecil apapun ruang atau peluang yang menganggap KPU berlaku curang harus kita tutup rapat, kita tunjukkan bahwa kita bekerja secara profesional dan berintegrtas dari atas hingga ke bawah,” pungkasnya.

Dalam rakor tersebut, KPU Kabupaten Bojonegoro mendelegasikan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Robby Adi Perwira dan Kasubag Hukum Andrie Susanto. (lyn)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami