KPU Bojonegoro Hadiri Rakor Pengelolaan SDM dan Evaluasi Badan Adhoc

Jember, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara rapat koordinasi pengelolaan SDM dan Evaluasi Badan Adhoc Pemilu Tahun 2019, Kamis-Jum’at, 20-21 Juni 2019 di Hotel Dafam Kabupaten Jember.
Acara yang diselenggarakan oleh KPU RI dengan menghadirkan Divisi SDM dan Parmas kabupaten/ kota se-Jawa Timur tersebut guna melakukan evaluasi mengenai pengelolaan badan Adhoc Pemilu 2019.
Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin, yang hadir dalam rakor tersebut menyampaikan bahwa KPU RI melakukan verifikasi terhadap kelengkapan administrasi persyaratan penerima santunan bagi penyelenggara pemilu yang mengalami musibah pada pelaksanaan pemilu serentak 2019.
“Verifikasi ini dilakukan untuk melengkapi data korban meninggal karena tugas menjadi penyelenggara Pemilu 2019,” ungkap Mustofirin, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/06/2019).
Di Bojonegoro, lanjut Mustofirin, terverifikasi 4 orang meninggal dunia dan 13 orang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit dan puskesmas.
“Korban meninggal dan sakit ini diusulkan dapat segera menerima santunan. Meskipun tidak sebanding dengan pengorbanan yang diberikan, hal inilah yang dapat diberikan KPU,” tuturnya.
Sebagaimana diketahui, secara nasional korban meninggal pada Pemilu 2019 ini mencapai 591 orang, 119 orang diantaranya berasal dari Jawa Timur. Jumlah tersebut belum termasuk petugas yang jatuh sakit mencapai 829 orang.  (lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register