KPU Bojonegoro Menghadiri Rakor dan Simulasi Penghitungan Perolehan Kursi

 
Malang, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Usai pelantikan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/ Kota Kamis (13/06/2019) lalu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara rapat koordinasi dan simulasi penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih, Selasa-Rabu, 18-19 Juni 2019.
Acara yang dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana Malang selama dua hari tersebut mengundang Divisi Teknis Penyelenggaraan serta Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur.
Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Divisi Teknis diibaratkan sebagai jantungnya Pemilu.
“Sebagian besar Divisi Teknis ini merupakan orang baru. Sehingga sebagai jantungnya pemilu ini menjadi tantangan bagi divisi teknis. Divisi teknis harus paham betul bagaimana pemilu. Pemahaman ini harus secara menyeluruh atau komperehensif,” ujar Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur, Selasa (18/06/2019).
Pada rakor tersebut, peserta juga diminta mensimulasikan penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih. Dalam hal ini, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatma Lestari hadir mempraktekan simulasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan evaluasi situng yang dipimpin oleh Biro Teknis dan Hupmas KPU RI. (lyn)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register