KPU Gelar Upacara Peringati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 1945

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka mengenang dan merefleksikan kelahiran pancasila, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/06/2019).

Sabtu pagi, sekira pukul 07.30 WIB, seluruh jajaran pimpinan dan sekretariat KPU Kabupaten Bojonegoro mengikuti upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Juni 1945 di halaman kantor KPU Kabupaten Bojonegoro. Hadir Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib didapuk sebagai instruktur upacara.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.

“Pada hari ini, Sabtu, 1 Juni 2019 kita memperingati hari kelahiran pancasila. Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro mengawali sambutan kepala BPIP Republik Indonesia, Sabtu, (01/06/2019).
Dalam momen 1 Juni ini, lanjut Munib, pertama, kita harus berusaha mengenang dan merefleksikan sejarah dimana para pendiri bansga berhasil mernggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Yang kedua, dengan merayakan hari kelahiran pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsing kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.
“Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerja sama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,” pungkasnya. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami