KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat Provinsi  Jawa Timur, Minggu (05/05/2019).

Bertempat di hotel Singgasana jalan Gunungsari, Surabaya, selama 5 hari, Minggu hingga Kamis, tanggal 5 – 9 Mei 2019, KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, tanpa terkecuali KPU Kabupaten Bojonegoro menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat Provinsi.

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, dalam kesempatan tersebut bahwa tahapan rekapitulasi di tingkat provinsi ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang begitu panjang dan cukup menguras tenaga maupun pikiran.

“Diawali dari tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu tahun 2019, yang kemudian dilanjutkan masa pemutakhiran data pemilih, pelaksanaan kampanye hingga pada tahapan puncak yaitu pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April kemarin, semoga proses akhir ini berjalan lancar,” tutur Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur, Minggu (05/05/2019).

Jawa Timur, lanjut Anam, sebagai salah satu provinsi dengan jumlah pemilih dan TPS terbesar di Indonesia, yaitu 30.912.994 pemilih, dengan melibatkan sebanyak 1.300.100 Petugas ditingkat TPS, tentu pemilu tahun ini menjadi hajatan akbar dan kolosal dalam sejarah pelaksanaan pemilihan umum, khususnya di Jawa Timur.

“Kami pun berharap pula, pasca pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini, semua pihak yang sebelumnya berkompetisi dan berkontestasi, kembali lagi bersatu-padu bersama-sama kembali membangun Jawa Timur Kita tercinta ini, dan Jawa Timur selalu Guyub Rukun,” tutupnya. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami