KPU Bojonegoro Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (30/04/2019), menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tersebut digelar di aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jalan KHR Moch Rosyid Bojonegoro, dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bojonegoro, tim sukses dari masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik peserta pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, dan pihak keamanan yang terlibat dalam pemilu.

Masing-masing PPK dari 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, satu persatu membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan, yang dimulai dari rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro M Abdim Munib SH MH, kepada awak media ini menuturkan bahwa sesua jadual, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bojonegoro akan selesaikan selama dua hari mulai Selasa (30/04/2019) hingga Rabu (01/05/2019).

Menurutnya pada Selasa (30/04/2019) ada 15 kecamatan yang akan dilakukan rekapitulasi, sedangkan untuk Rabu (01/05/2019) esok, ada 13 kecamatan yang akan dilakukan rekapitulasi.

“Hari ini kami laksanakan rekapitulasi tingkat kabupaten, untuk pembacaan hasil rekapitulasi hasil penghitungan tingkat PPK atau kecamatan. Hari ini ada 15 kecamatan yang sedianya akan dibacakan hasil rekapitulasi dan besok kami jadwalakn ada 13 kecamatan,” kata Abdim Munib.

Dari pantauan awak media ini, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 berjalan tertib dan lancar. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, masing-masing tim sukses dari masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dan perwakilan Partai Politik peserta pemilu 2019, turut mengawasi jalannya proses rekapitulasi tersebut.

Sementara petugas keamanan juga tampak bersiap siaga mengamankan jalannya proses rekapitulasi tersebut. (imm/ lyn)

Penulis: Imam Nurcahyo

Artikel ini pertama kali terbit di: https://beritabojonegoro.com

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami