17 April 2019, Hari Ini Indonesia Memilih

Oleh Linda Estiyanti

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Hari ini, Rabu, 17 April 2019 adalah hari pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. Warga Bojonegoro berduyun-duyun mendatangi TPS untuk memenuhi hak pilihnya.

Sejak pukul 07.00 WIB, warga mulai memenuhi berbagai TPS. Salah satunya adalah TPS 003 Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 256 warga dengan hak pilih bersiap untuk menyerbu TPS.

Salah satu warga, Tutuk Asrifah, mengungkapkan bahwa menuruntnya hadir di TPS pada momen lima tahunan ini amatlah penting. Ia yang kesehariannya bekerja di Surabaya memang sengaja pulang untuk turut mengikuti momen bersejarah tersebut.

“Saya dan suami bekerja di Surabaya, tapi hari ini kami punya kewajiban sebagai warga negara, yakni menentukan masa depan bangsa dengan memilih presiden dan wakil presiden,” kata Tutuk, warga yang terdaftar di TPS 003 Desa Plesungan Kecamatan Kapas, Rabu (17/04/2019).

Sementara itu, sama seperti warga negara umumnya, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib juga memberikan hak pilihnya di TPS tempat tinggalnya di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas.

“Kami disini seperti warga umumnya, menggunakan hak pilih untuk turut menentukan masa depan bangsa dan negara,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Sebagaimana Ketua KPU, keempat komisioner yang lain, A. Khudlori, Fatkhur Rohman, Mustofirin dan Supardi juga menggunakan hak pilihnya di TPS tempat tinggal masing-masing. Hal ini juga dilakukan oleh seluruh karyawan KPU sebelum kemudian seluruhnya kembali siaga di kantor KPU Kabupaten Bojonegoro. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami