Jaga Hak Suara Pemilih Berkebutuhan Khusus, KPU Bersama Relawan Demokrasi Sosialisasi di Lapas

Oleh Linda Estiyanti

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Dalam rangka menjemput partisipasi pemilih berkebutuhan khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengadakan sosialisasi tentang Pemilu 2019, Kamis, (11/04/2019).

Kamis pagi, sekira pukul 08.00 WIB, KPU Kabupaten Bojonegoro bersama Relawan Demokrasi basis Pemilih Berkebutuhan Khusus mendatangi Lapas Kelas II A Bojonegoro. Sosialisasi Pemilu 2019 pun diselenggarakan bersama dengan hadirnya relawan demokrasi. Sosialisasi diikuti oleh 250 orang warga binaan Lapas Kelas II A Bojonegoro.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib, yang hadir pada  sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa sosialisasi kepada warga binaan ini adalah termasuk kewajiban bagi KPU.

“Setiap warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan mempunyai hak pilih yang harus kita jaga, termasuk dengan menjaga suara teman-teman warga binaan yang statusnya adalah Pemilih Berkebutuhan Khusus,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (11/04/2019).

Munib, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 sudah di depan mata. Masyarakat, khususnya pemilih berkebutuhan khusus di Lapas tersebut juga harus cerdas dan memiliki wawasan yang cukup untuk menyuarakan hak pilihnya.

“Kenali calonnya, pelajari visi misinya dan tentukan pilihan yang terbaik untuk masa depan Bojonegoro dan Jawa Timur,” ujarnya. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami