H-16 Pemilu 2019, Abdim Munib : Sukses Pemilu 2019 Pada 5 Hal ini

Oleh Linda Estiyanti

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Memasuki hari kurang 16 hari menuju Pemilu 2019, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib mengingatkan kepada seluruh personel penyelenggara pemilu untuk menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019,  Senin (01/04/2019).

“Sejak Tahun 2003 perjalanan kami dalam penyelenggaraan Pemilu, selalu ada gugatan dari peserta pemilu kepada MK, namun pada penyelenggaraan Pemilukada pada 2018 lalu alhamdulillah tidak ada gugatan ke MK, maka ini menjadi prestasi yang harus kita pertahankan,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Senin (01/04/2019).

Ia berpesan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga keseimbangan sistem di dalam tubuh KPU. Semangat gotong royong dan saling mendukung dari semua divisi harus selalu dijaga demi suksesnya Pemilu 2019.

“Sebagaimana sukses ini ada pada 5 hal, yakni sukses P2S (Pemungutan dan Penghitungan, red), sukses rekap Kabupaten, sukses Situng, Sukses dalam rekap nasional serta sukses dalam penyiapan logistik dan administrasi C1,” tandasnya.

Munib menekankan bahwa sukses pemilu bukan hanya pada keserasian antara penghitungan manual dan situng saja, akan tetapi sukses pemilu adalah bagaimana kita mendapatkan hasil pemilu dengan tetap mendapat kepercayaan masyarakat.

“Oleh karena itu, sisa waktu kurang 16 hari ini mari kita gunakan dengan maksimal demi menyukseskan Pemilu dengan tujuan menjaga trust (kepercayaan, red) masyarakat terhadap 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami