Persiapan Pendistribusian Logistik, KPU Gelar Rakor Evaluasi Bersama Ketua PPK

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan acara rapat koordinasi (rakor) Evaluasi Pedoman dan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan dan Tahapan Pemilu 2019, Senin (04/03/2018).

Sekira pukul 13.00 WIB, bertempat di aula lantai II kantor KPU Kabupaten Bojonegoro diselenggarakan rakor bersama KPU kabupaten Bojonegoro dengan Ketua dan Sekretaris PPK se-Kabupaten Bojonegoro. Acara dibuka oleh Komisioner Divisi Perencanaan dan Data, Supardi, mewakili Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro dan dihadiri oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Fatkhur Rohman serta Komisioner Divisi SDM dan Parmas Mustofirin.

“Rakor ini dalam rangka evaluasi tahapan dan persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2019 dari KPU Kabupaten Bojonegoro menuju gudang di lima daerah pemilihan,” ungkap Supardi, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data saat membuka acara mewakili Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Senin (04/03/2019).

Dalam rakor tersebut Supardi menyampaikan bahwa pelaksanaan pendistribusian logistik surat suara dilakukan dari kantor KPU Kabupaten Bojonegoro mulai tanggal 5 hingga 9 Maret 2019. Kemudian dilanjutkan dengan pelipatan dan sortir surat suara di gudang masing-masing dapil.

“Untuk pergeseran logistik ini jadwalnyakita laksanakan selama 5 hari. Dengan harapan tanggal 10 Maret sudah bisa mulai teknis pelipatan dan sortir di gudang masing-masing dapil,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa untuk teknis pelipatan dan pengepakan logistik Pemilu 2019 ini melibatkan PPK dan PPS. Hal ini merupakan evaluasi dari pelaksanaan pemilu sebelumnya dimana penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa ada yang belum mengenali logistik pemilunya.

“Dengan melibatkan PPK dan PPS, melalui cara mendekatkan logistik kepada penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa dapat menghindari ketidak tahuan terhadap bentuk dan jenis logistik pemilu 2019,”

Sementara untuk teknis perekrutan tenaga sortir dan lipat ini, kata Supardi, KPU sepenuhnya menyerahkan wewenang perekrutan ke PPK setempat. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami