Pengiriman Logistik Pemilu 2019 Menuju Gudang KPU Kabupten Bojonegoro Dikawal Ketat Polisi

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Pengiriman logistik berupa surat suara Pemilu 2019 dilakukan Kamis (28/02/2019). Pengiriman logistik tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari Polrestabes Semarang dan Polres Bojonegoro.

Kamis (28/02/2019) pagi, sekira pukul 09.20 WIB, dilaksanakan pemuatan logistik Pemilu 2019 dari percetakan PT Temprina Media Grafika, di Semarang menuju ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro. Proses pemuatan tersebut disaksikan oleh pihak percetakan, Komisioner KPU Bojonegoro, Komisioner Bawaslu Bojonegoro dan dua orang anggota Sabhara dari Polres Bojonegoro.

Logistik tersebut dimuat di dalam truk boks kontainer yang sebelumnya telah dilakukan penyegelan oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M Abdim Munib. Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Bojonegoro, Suprapto, Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Dian Widodo.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso, menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, pengawalan dan pengamanan seluruh logitik untuk pemilu 2019, wajib dilakukan oleh pihak kepolisian. Termasuk pengawalan dari percetakan menuju gudang KPU setempat.

“Yang bertanggung jawab KPU dan KPU meminta bantuan ke kami, sehingga kami wajib melakukan pengawalan,” tutur Kompol Teguh Santoso, Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kamis (28/02/2019).

Sementara itu, menurut Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Bojonegoro, Suprapto, mengungkapkan, bahwa KPU Kabupaten Bojonegoro mulai menerima logisitik untuk Pemilu 2019, dari PT Temprina Media Grafika, selaku rekanan pemenang lelang untuk pencetakan surat suara dalam pemilu 2019.

“Logistik yang datang hari ini adalah surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil Tiga dan Empat,” tutur Suprapto. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami