Jadi Bagian dari Komunitas, Relawan Juga Ajak Anggotanya Peduli Pemilu

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Menjadi bagian dari anggota komunitas, hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi relawan demokrasi. Dengan menyasar setiap sasaran pemilih yang sering diajak berinteraksi seperti komunitas juga dilakukan oleh relawan asal Kapas Rischa Novian Indriyani, Agung Budiono asal Balen dan Dwi Ikhsan Azhari asal Tambakrejo.

Pada Selasa (05/02/2019) malam, sekira pukul 20.30 WIB, relawan Rischa Novian Indriyani  dan Agung Budiono menyapa anggota komunitasnya di Warkop Omah Sablon DI yang ada di Desa Wedi Kecamatan Kapas. Kali ini, mereka berdua menyapa sekaligus mengajak anggota komunitas untuk memahami pemilu dengan lebih kompleks.

“Kita kenalkan mereka dengan istilah-istilah kepemiluan seperti DPT (Daftar Pemilih Tetap, red), DPTb (Daftar Pemilih Tambahan, red), dan DPK (Daftar Pemilih Khusus, red) yang menjadi acuan nama-nama pemilih yang memiliki hak pilih,” ungkap Rischa Novian Indriyani, Selasa (05/02/2019).

Hal yang sama juga dilakukan oleh Dwi Ikhsan Azhari, relawan yang juga berprofesi sebagai asisten pelatih salah satu pencak silat di Desa Bakalan Kecamatan Tambakrejo itu menggerakkan komunitasnya yang terdiri dari anak-anak muda untuk peduli pemilu.

“Beberapa di antara pemuda sudah mengetahui bahwa jika tidak menerima surat undangan mencoblos pada 17 April 2019, tetap boleh mencoblos pada pukul 12.00 -13.00 WIB. Informasi ini kami minta agar disebar luaskan juga ke masyarakat,” ujar Ikhsan. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami