Silaturrahi ke Rumah-rumah Warga, Relawan Ajak Gunakan Hak pilih

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Memberikan pemahaman mengenai pentingnya  menggunakan hak pilih kepada masyarakat tidak hanya dilakukan melalui kegiatan yang bersifat event. Akan tetapi juga melalui silaturrahim ke rumah-rumah keluarga terdekat.

Seperti yang dilakukan oleh relawan asal Kepohbaru, M.  Syaihuddin, Anis Umi Khoirotunnisa’ asal Kapas dan Septyanti Lusiana asal Kedewan. Mereka bertamu dari satu rumah ke rumah yang lain, dari pintu satu ke pintu yang lain di lingkungan mereka bertempat tinggal.

Syaihuddin menghabiskan waktu sorenya untuk bersilaturrahmi dari rumah warga satu ke rumah warga yang lain di lingkungan warga RT 17 RW 03 Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru. Sementara Anis, ia turut nimbrung dalam acara reuni keluarga yang diadakan di salah satu rumah makan di lingkungan Ds. Ledok Kulon.

“Sebagian besar dalam keluarga yang menggelar reuni tersebut sudah mengetahui tentang tata cara pemungutan suara, hanya saja mereka belum tau tentang beda pada masing-masing surat suara,” ungkap Anis Umi Khoirotunnisa’, Selasa (05/02/2019) siang.

Sedangkan di kawasan Kedewan Septy turut nimbrung dalam acara arisan ibu-ibu yang menjadi rutinan warga RT 06 Desa Kedewan, Kecamatan Kedewan.

“Di Kedewan, ada masyarakat yang sudah tahu jadwal pelaksanaan pemilu, tetapi kebanyakan mereka belum tahu parpol apa saja yang ikut dalam pemilu 2019 serta masih bingung terkait warna masing – masing surat suara,” tutur Septy. (lyn/ rin)

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register