Sasar Jamaah Tahlil, Gelap Pun Relawan Demokrasi Tetap Beraksi

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Tidak hanya bergerak pada saat hari terang, saat hari telah gelap pun relawan demokrasi masih semangat menunaikan tugas mulia, mengajak masyarakat memilih pada 17 April 2019.

Seperti yang dilakukan oleh relawan asal Kecamatan Gayam Fadlilah dan Rischa Novian Indriyani asal Kecamatan Kapas. Di tempat yang berbeda, mereka menyasar sekelompok ibu-ibu jamaah tahlil yang sedang menggelar acara rutinan di kampung lingkungan masing-masing.

“Kami relawan juga menyasar basis pemilih keagamaan, malam ini menggelar sosalisasi di jamaah tahlil puteri di Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam,” ungkap Fadlilah, relawan demokrasi asal Kecamatan Gayam, Selasa (05/02/2019).

Fadlilah mengungkapkan, dalam penyampaian materi, sasaran belum banyak mengetahui siapa saja peserta pemilu,  khususnya calon anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Awalnya sasaran belum tahu kalau jumlah surat suara ada lima, dan warnanya pun berbeda. Mereka berharap sekali dapat menggunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan bangsa,” tuturnya.

 

Terpisah, relawan asal Kecamatan Kapas, Rischa Novian Indriyani juga mendatangi kelompok jamaah tahlil Ibu-ibu di RT 04 RW 01 Desa Wedi Kecamatan Kapas. Kebanyakan jamaah yang sudah berusia lanjut (lansia) kebingungan melihat banyaknya surat suara yang berjumlah lima. Rischa pun menjelaskan perbedaaan kelima surat suara tersebut. Ia mengajak para jamaah agar tidak golput. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami