Siap dan Sigap, Relawan Demokrasi Kedungadem Ajak Ngopi Teman Sebaya

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Menjadi relawan demokrasi harus selalu siap dan sigap. Dimanapun berada harus siap untuk berbicara memberikan pemahaman tentang pemilu ke masyarakat. Hal ini dilakukan oleh relawan demokrasi asal Kecamatan Kedungadem, Siti Nur Aisah dan Fitria Febri Arianti.

Memulai tugas sosialisasi dengan riang gembira, dilakukan oleh Ais dan Fitri. Di sela-sela berkumpul dengan teman-teman komunitasnya di lingkungan rumah, mereka mulai mengerjakan tugas sebagai mitra KPU, sosialisasi sebagai upaya meningkatkan partisipasi.

Pada Senin (04/02/2019) siang, sekira pukul 12.00 WIB, bertempat di  sebuah warung makanan di RT 05 RW 01 Desa Mlideg Kecamatan Kedungadem, dua relawan demokrasi mengadakan sosialisasi. Teman sebaya yang saat ini berkedudukan sebagai pemilih pemula pun diajak ngopi bareng agar lebih memahami pemilu.

“Materi yang kita sampaikan dalam sosialisasi terdiri dari apa warna kertas Pemilu 2019, siapa saja Peserta Pemilu 2019 dan bagaimana tata cara serta tanggal pelaksanaan Pemilu 2019,” ungkap Fitria Febri Arianti, relawan demokrasi asal Kedungadem, Senin (04/02/2019).

Fitri, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kebanyakan teman-temannya sudah memahami tentang akan dilaksanakannya pemilu pada 17 April 2019. Mereka antusias untuk hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya untuk ikut serta menentukan nasib bangsa ini di masa depan.

“Alhamdulillah penyampaian materi berjalan lancar, terlebih dengan konsep ngopi bareng. Sehingga terkesan tidak formal dan tidak membosankan,” ujarnya. (lyn/ rin).

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami