55 Relawan Demokrasi Siap Diterjunkan Sebagai Mitra KPU Tingkatkan Partisipasi

 

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Sebanyak 55 Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Bojonegoro telah siap diterjunkan dalam misi sosialisasi menuju peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. Mereka adalah mitra KPU dalam upaya peningkatan partisipasi.

Mustofirin, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Bojonegoro menuturkan bahwa KPU Kabupaten Bojonegoro telah menyiapkan 55 Relawan Demokrasi untuk membantu tugas-tugas sosialisasi.

“Mulai hari ini relawan demokrasi telah siap diterjunkan untuk sosialisasi, mengajak masyarakat sadar akan pentingnya pemilu,” ujar   Mustofirin, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Bojonegoro, Minggu (03/02/2019).

Firin, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa tugas relawan demokrasi ini sangat mulia. Mereka membawa misi kemanusiaan untuk mengajak masyarakat berpikir tentang nasib bangsa dan negara di masa depan. Mengajak masyarakat sadar tentang pentingnya menggunakan hak pilihnya untuk menyongsong perubahan yang semakin baik.

“Karena ini adalah tugas besar, pada saat pelaksanaan sosialisasi relawan juga dibekali alat peraga sosialisasi dan tanda pengenal sebagai bentuk resmi penugasan dari KPU. Mereka adalah mitra KPU yang tersebar di seluruh kecamatan,” pungkasnya.

Relawan Demokrasi tersebut telah ditugaskan untuk mengadakan sosialisasi menyasar 10 basis pemilih, terdiri dari basis keluarga, pemilih muda, pemilih pemula, perempuan, keagamaan, disabilitas, kaum marginal, pemilih berkebutuhan khusus, komunitas hingga warganet. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami