Upaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Buka Stand Expo di MAN 3 Bojonegoro

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih pemula dan pemuda pada Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro membuka stand khusus dalam acara expo campus, Senin (21/01/2019).

Sejak pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman MAN 3 Bojonegoro, Tim Sosialisasi dari Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro membuka stand expo Pemilu 2019. Stand ini bekerja sama dengan Panitia Expo Campus MAN 3 Bojonegoro bersama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin, menyampaikan bahwa kegiatan expo campus ini selaras dengan program KPU Goes To School yang telah direncanakan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan kegiatan semacam ini harapannya KPU menjadi semakin dekat dengan pemuda dan pelajar yang mayoritas menjadi pemilih pemula dalam Pemilu 2019 mendatang. Selain itu mereka juga semakin memahami pentingnya Pemilu dan bagaimana tata cara memilih pada Pemilu 2019,” ungkap Mustofirin, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Senin (21/01/2019).

Dalam expo tersebut, KPU menghiasi stand dengan pernak-pernik Logistik Pemilu 2019. Terdiri dari kotak suara, bilik suara, alat untuk mencoblos, spesimen surat suara, layanan cek DPT hingga fotobooth dan alat peraga sosialisasi untuk foto selfi atau grufie. Selain itu juga dilakukan sosialisasi langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

Dalam acara sosialisasi, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib menyampaikan bahwa Pemilu 2019 ini menjadi sejarah yang penting yang akan menentukan lima tahun Indonesia kedepan.

“Karena 1 kali datang ke TPS pada 17 April 2019 mendatang, kita akan memilih 5 pemimpin negara ini, yakni Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Jadi mari bersama kita datang ke TPS, jangan sampai kita tidak menyalurkan suara kita,” pesannya.

Acara sosialisasi juga diiringi dengan peragaan bentuk surat suara langsung di hadapan ratusan pelajar MAN 3 Bojonegoro. Acara berakhir pukul 13.00 WIB. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami