KPU Adakan Tes Wawancara untuk Hasilkan Relawan Demokrasi Terbaik di Pemilu 2019

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Usai melaksanakan seleksi administrasi dokumen persyaratan pendaftar Relawan Demokrasi Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mengadakan tes wawancara bagi para calon relawan, Rabu (16/01/2019).

Hari ini, sejak pukul 08.00 WIB, calon relawan yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi melaksanakan tes wawancara di kantor KPU Kabupaten Bojonegoro. Tes wawancara tersebut diikuti oleh sebanyak 64 orang yang telah dinyatakan lolos dan diumumkan sebelumnya.

“Hari ini 64 orang yang telah lolos seleksi administrasi mengikuti tes wawancara,” ujar Mustofirin, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Rabu (16/01/2019).

Tes wawancara tersebut, ungkap Firin, untuk menggali kedalaman pengetahuan para calon relawan dan melakukan seleksi kembali calon relawan yang terbaik, yang diharapkan mampu menjadi corong KPU dalam melakukan sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih kedepan.

“Karena jumlah pendaftar lebih banyak dari jumlah yang dibutuhkan sebanyak 55 orang, maka untuk mengambil yang terbaik, KPU melakukan tes wawancara,” tuturnya.

Tes wawancara dibagi menjadi dua gelombang, pagi dimulai pukul 08.00-12.00 WIB. Kemudian istirahat sejenak dan dilanjutkan kembali pukul 13.00 -16.00 WIB. Tim wawancara tersebut terdiri dari Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin, A. Khudlori, Fatkhur Rohman dan Supardi. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami