Di Haul Gusdur Ke-9 “Yang Terpenting dari Politik adalah Kemanusiaan”, KPU Bojonegoro Akan Wujudkan Pemilu Bermartabat

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Dalam rangka Haul Gusdur ke-9, KPU Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara diskusi publik bertajuk Gusdur Demokrasi dan Politik Indonesia yang diselenggarakan oleh Gusdurian Bojonegoro, Kamis (03/01/2019).
Sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di aula PC NU Bojonegoro, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib menghadiri acara diskusi dalam rangka Haul Gusdur ke-9. Selain Ketua KPU, hadir juga Komisioner Bawaslu dan beberapa lembaga serta komunitas jaringan Gusdurian yang ada di Bojonegoro.
Koordinator Gusdurian Bojonegoro, Heri, mengungkapkan bahwa haul yang dilaksanakan bertepatan dengan tahun 2019 sebagai tahun politik tersebut, dikemas dengan tema “Yang Lebih Penting dari Politik adalah Kemanusiaan”.
“Sebagaimana tahun ini adalah tahun politik yang akan menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia, kiranya pemikiran gusdur ini bisa menjadi refleksi untuk kita dalam berpolitik,” ungkap Heri, Koordinator Gusdurian Bojonegoro, Kamis (03/01/2019).
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib menyampaikan bahwa pihaknya sangat setuju dengan tema besar yang diangkat oleh Gusdurian Bojonegoro tentang pentingnya kemanusiaan dalam politik.
“Sebagai penyelenggara kami membungkus kemanusiaan dalam politik itu dapat diwujudkan dengan terselenggaranya Pemilu yang bermartabat,” tutur M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (03/01/2019).
Pemilu yang bermartabat, jelas Munib dimana pemilu dapat diselenggarakan sesuai ketentuan yang ada dengan serangkaian cara yang baik dan humanis.
“Dimana dari penyelenggara dapat melayani hak-hak rakyat dengan baik dan humanis, peserta pemilu juga mampu menjaga agar proses kampanye berlangsung dengan humanis, kemudian masyarakat juga, sebagai pemilih mampu memberikan hak dan kewajibannya kepada negara dengan humanis,” tuturnya.
Selain berdiskusi mengenai tema tersebut, Ketua KPU kabupaten Bojonegoro juga menyampaikan beberapa poin penting mengenai Pemilu 2019. Acara tersebut berjalan dengan ganyeng dan berakhir pukul 13.00 WIB. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami