KPU Selenggarakan Kursus Demokrasi dan Kepemiluan Gelombang 2

Bojonegoro –  kab-bojonegoro.kpu.go.id. – Hari kedua, penyelenggaraan Kursus Demokrasi dan Kepemiluan Tahun 2018, Selasa (11/12/2018), berjalan lancar. Peserta tampak antusias mengikuti kursus tersebut.

Sebanyak 20 orang peserta baru penuhi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro. Mereka mengikuti kursus gelombang kedua yang dilaksanakan hari Selasa (11/12/2018).

Dimulai dengan rangkaian pembukaan pada pukul 08.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner Supardi, Mustofirin dan dibuka oleh Komisioner Fatkhur Rohman mewakili Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro. Dalam sambutannya Fatkhur Rohman menyampaikan bahwa kursus tersebut merupakan kali kedua yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bojonegoro.

“Ini adalah kursus gelombang kedua yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro. Penyelenggaraan kursus ini tidak begitu saja serta merta, akan tetapi sudah menjadi ketentuan program yang harus dilaksanakan,” ungkap Fatkhur Rohman dalam pembukaan Kursus Demokrasi dan Kepemiluan Gelombang 2, Selasa (11/12/2018).

Rohman menyampaikan bahwa pelaksanaan kursus gelombang kedua ini peserta mayoritas terdiri dari pemuda usia produktif yang baru lulus kuliah dan ada pula yang sedang bekerja.

“Kursus gelombang 1 kemarin terbanyak pesertanya dari unsur mahasiswa, hari ini terdiri dari fresh graduated dan pekerja,” tuturnya.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pemberian pre-test kepada para peserta kursus. Kemudian dilanjutkan dengan bina suasana dan penyampaian materi. Materi yang disampaikan terdiri dari Pemilu dan Demokrasi di Indonesia, Penyelenggara Pemilu, Tahapan Pemilu, Penegakan Hukum dalam Pemilu dan Partisipasi Masyarakat. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami