Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak 2018

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Kamis (26/07/2018).

Sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di aula lantai II KPU Kabupaten Bojonegoro dialksanakan rapat pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018. Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib.

“Agenda hari ini adalah bagian akhir dari penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018. Segenap energi dan pikiran telah kita curahkan, begitu juga perhatian masyarakat. Tentu saja muncul dinamika penyelenggara dengan peserta, penyelengara dengan penyelenggara, atau peserta dengan peserta, dan semuanya dipastikan telah sesuai koridor peraturan perundang-undangan,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro dalam pembukaan rapat pleno, Kamis pagi.

Munib mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Pilkada 2018 dari awal hingga pelaksanaan pemungutan dan penghitungan berlangsung damai, guyub rukun. Hal ini diukur dari tidak ditemukannya catatan keberatan yang diajukan oleh saksi dalam penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan pada 2.408 TPS di 430 desa dan 28 Kecamatan.

“Pemungutan dan penghitungan di 28 kecamatan tidak ditemukan catatan keberatan yang diajukan dari saksi, kemudian pada rekapitulasi tingkat kabupaten alhmdulillah semua saksi menerima dan menandatangani,” tuturnya.

Munib juga menyampaikan bahwa kesuksesan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 juga semakin terlihat dengan bertambahnya angka partisipasi pemilih dari periode sebelumnya. Bahkan peningkatan angka partisipasi pemilih melebihi target partisipasi pemilih KPU RI yakni 77,5 % menjadi 77, 9 %.

“Kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pasangan calon, pimpinan partai politik, forpimda, Panwas, media serta seluruh masyarakat Bojonegoro yang telah mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2018,” ujarnya.

Acara Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih tersebut dihadiri oleh forum pimpinan daerah (forpimda), pimpinan partai politik, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. (lyn/ rin)

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!