Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Bojonegoro Ikuti Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak 2018

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro  mengikuti acara bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu-Kamis, 9-10 Mei 2018.

Bertempat di Hotel Istana Tulungagung, bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara (Pungra Tungra) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018. Bimtek digelar selama dua hari. Bimtek diikuti oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Operator Sistem Informasi Penghitungan (Situng) KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur.

Hadir membuka dan memberikan sambutan, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito. Ia menyampaikan bahwa tahapan yang sedang dijalani saat ini saling berhimpitan, baik itu Pilkada serentak dan Pemilu.

“Untuk tahapan Pilkada serentak sudah pada persiapan pungra dan tungsura. Sedangkan Pemilu tahapannya saat ini kegiatan verifikasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD),” tutur Eko Sasmito, Ketua KPU Jatim.

Dua kegiatan yang bersamaan dari Divisi Teknis dan Divisi Umum; Keuangan dan Logistik ini menurutnya butuh keseriusan dan waktu yang khusus. Kegiatan Bimtek dari kedua divisi tersebut, juga diharapkan bisa mensimulasikan dan sekaligus mengakomodir beberapa kekurangan yang mungkin bisa diantisipasi sejak awal.

“Semua sedang berjalan, termasuk verifikasi DPD yang masih belum selesai. Tentunya dengan tahapan yang saling berhimpitan tersebut, butuh kerja yang ekstra,” ujarnya.

Selain  Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, hadir dalam bimtek tersebut, Divisi SDM dan Parmas Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Teknis Muhammad Arbayanto, Divisi Umum Keuangan dan Logistik Dewita Hayu Shinta, serta Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima. (lyn/ rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!