Koordinasi Pembentukan KPPS, KPU Gelar Rakor Bersama PPK

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –   Dalam rangka pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (03/05/2018) pagi.

Sekira pukul 09.00 WIB, KPU Kabupaten Bojonegoro merapatkan PPK se-Kabupaten Bojonegoro untuk mengkoordinasikan pembentukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang akan ditugaskan dalam Pilkada Serentak 2018.

Acara dibuka oleh A. Khudlori, mewakili Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro yang sedang tugas di luar kota. Dalam sambutannya Khudlori menyampaikan bahwa dalam dalam penyelenggaraan pemilihan di tingkatan paling bawah dibutuhkan KPPS.

“Calon anggota KPPS berasal dari masyarakat di sekitar TPS yang memenuhi syarat sesuai  dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ungkap A. Khudlori mewakili Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, kamis (03/05/2018).

Khudlori menegaskan, bahwa untuk menjadi KPPS dibutuhkan sumber daya manusia yang mempunyai integritas yang dapat berpikir sistem.

“Artinya orang-orang yang dipilih sebagai KPPS nanti harus yang dapat bekerja sama dalam satu wadah. Selain itu adalah orang yang mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur, dan adil,” tegasnya.

Acara rapat koordinasi selanjutnya dipimpin langsung oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin. Acara rapat koordinasi berjalan lancar dan berakhir pukul 13.00 WIB. (lyn/ rin)

 

0 Comments

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register