Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

KPU Jawa Timur Lakukan Verifikasi Administrasi Bakal Calon DPD Pemilu 2019

Surabaya, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur melakukan tahapan verifikasi administrasi syarat dukungan bakal calon bagi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemilihan Umum 2019, Selasa (01/05/2018).

Verifikasi bertempat di aula lantai II kantor KPU Provinsi Jawa Timur tersebut dilaksanakan selama empat hari kedepan terhitung Sabtu (28/04/2018) kemarin hingga Rabu (02/05/2018) besok. Verifikasi tersebut melibatkan seluruh operator Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dari 38 KPU Kabupaten/ Kota dan Provinsi, termasuk dari Bojonegoro yang mendelegasikan Andrie Susanto dan Dimas Fanani, operator Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP).

Sekretaris KPU Jawa Timur, Muhammad Eberta Kawima menyampaikan bahwa tahapan penelitian administrasi dukungan DPD atau peserta pemilu perseorangan tahun 2019 dilaksanakan selama lima (5) hari. Yakni dimulai sejak hari Sabtu sampai dengan Rabu besok.

“Dengan melibatkan verifikator dari 38 KPU Kabupaten/ Kota, dalam tahapan verifikasi administrasi tersebut, dokumen syarat dukungan bakal calon DPD yang berupa Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) akan diperiksa satu persatu,” ungkap Muhammad Eberta Kawima, Sekretaris KPU Jawa Timur.

Tidak hanya selesai dalam verifikasi administrasi. Selanjutnya, setelah selesai dalam proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Jatim, akan dilaksanakan klarifikasi faktual. Bedanya, untuk klarifikasi faktual nantinya akan dilakukan oleh masing-masing Kabupaten/ Kota sesuai dengan sebaran dukungan yang ada.

“Selanjutnya data dukungan DPD akan disampaikan ke KPU Kabupaten/ Kota untuk dilakukan klarifikasi untuk mengecek status verifikasi yang belum memenuhi syarat (BMS) sampai dengan tanggal 9 Mei 2018,” tuturnya. (lyn/rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!