Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Sosialisasi Bawaslu, KPU Siap Menjaga Netralitas dan Integritas Penyelenggara

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menghadiri acara sosialisasi yang digelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (12/04/2018). Dalam sosialisasi tersebut, KPU didapuk menjadi narasumber.

Sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di hall Adelia Caffe Bojonegoro, Sosialisasi pengawasan pemilu partisipasif diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Bojonegoro. Hadir dalam acara tersebut Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, Panwaslu Kecamatan, dan awak media se-Bojonegoro.

Acara dibuka oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin. Dalam sambutannya M. Yasin meminta agar semua unsur bersinergi untuk menciptakan suasana pilkada yang aman, nyaman dan tenteram.

“Panwaslukab Bojonegoro menggelar acara dialog interaktif berharap menemukan cita-cita yang sama untuk menciptakan suasana aman nyaman dan tenteram, dengan satu harapan akhir menghasilkan pemimpin yang terbaik,” tutur M. Yasin, Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro, Kamis (12/04/2018).

Sementara itu, Mustofrin menyampaikan bahwa pemilu merupakan sarana untuk melakukan pergantian pemimpin secara konstitusional. Sehingga harus juga ditempuh dengan cara-cara yang konstitusional.

“Dalam melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemilihan, KPU, Bawaslu dan peserta harus mematuhi aturan perundang-undangan,” ungkap Mustofirin, Kamis (13/04/2018).

Mustofirin menjelaskan bahwa saat ini penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 telah sampai pada tahapan kampanye. Dimana dalam melewati tahapan ini, untuk menciptakan suasana pilkada yang aman, nyaman dan tenteram, KPU harus selalu menjaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggara.

“KPU sudah melaksanakan sosialisasi serta fasilitasi alat peraga dan bahan kampanye, selanjutnya KPU siap memfasilitasi agenda Rapat Terbuka dan Debat Publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dengan netral dan berintegritas,” pungkasnya. (lyn/rin)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!