Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

PPK-PPS Pemilu 2019 Resmi dilantik, Ketua KPU Ingatkan Jaga Netralitas

Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Ribuan anggota adhoc penyelenggara pemilu 2019 dilantik Kamis (08/02/2018) pagi ini. Mereka telah terpilih sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa.

Sekira pukul 08.30 WIB, anggota adhoc penyelenggara pemilu 2019 dilantik di alun-alun kota Bojonegoro. Jumlahnya sebanyak 84 anggota PPK dari 28 Kecamatan dan 1.290 anggota PPS dari 430 desa se-Kabupaten Bojonegoro.

Acara diawali dengan pembukaan upacara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, M. Abdim Munib. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, pembacaan naskah sumpah jabatan dan ditutup dengan kata-kata pelantikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro.

“Sumpah janji yang diucapkan oleh anggota PPK dan PPS ini penuh makna tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu,” ungkap M. Abdim Munib, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro,  Kamis (08/02/2018).

Munib, sapaan akrabnya, menegaskna bahwa anggota PPK dan PPS harus berintegritas dalam menjalankan tugas, juga kuat  menahan godaan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

“Netralitas adalah yang utama sebagai disiplin dalam tugas. Saya ingatkan jangan terlibat kampanye atau pun politik praktis,” tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada perwakilan PPK dan PPS. Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Panwaslu Kabupaten Bojnegoro M. Yasin, Bupati Bojonegoro Suyoto, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, utusan Kodim 0813, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!