Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Website KPU Bojonegoro

Sosialisasi Ke SMKN Sekar, Pelajar Diminta Proaktif Kelola Informasi


Bojonegoro, kab-bojonegoro.kpu.go.id. –  Dalam rangka memberikan pemahaman kepada para calon pemilih pemula, KPU Kabupaten Bojonegoro telah mengintruksikan kepada badan adhoc penyelenggara pemillu di tingkat kecamatan dan desa untuk gencar menggelar sosialisasi.

“Hari ini, rekan PPK Sekar melaksanakan sosialsiasi di SMK Negeri Sekar,” ungkap Mustofirin, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bojonegoro, Kamis (01/03/2018).

Seperti yang dilaporkan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sekar turun ke sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Sekar. Mereka menyosialisasikan informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 (Pilkada Serentak 2018).

“Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 dihadiri oleh Ketua PPK Sekar beserta anggota, Kepala SMK Negeri Sekar, Dewan Guru dan Staf, serta pelajar kelas X hingga XI SMK Negeri Sekar,” tutur Susilo Hadri, Divisi SDM dan Parmas PPK Sekar kepada media  kab-bojonegoro.kpu.go.id.

Dalam Penyampaian materi sosialisasi, Susilo Hadi selaku Divisi SDM dan Parmas yang membidangi mengajak semua siswa agar lebih aktif menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami mengimbau kepada para pelajar agar lebih proaktif dalam mengelola informasi pemilu, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun sekitar,” ujar Susilo.

Ia juga mengimbau agar para pelajar, calon pemilih pemula menjadi pelopor sadar pemilu. Dimana mereka yang telah mencukupi umur, yang telah masuk usia 17 Tahun untuk segera mengurus KTP elektronik.

“KTP elektronik harus segera diurus agar bisa menyalurkan hak pilih pada pilkada 2018, Jangan sampai Golput,” pesannya. (lyn)

 

KPU BOJONEGORO

Jl. K.H.R. Moch. Rosyid No. 93 Desa Pacul Kecamatan Bojonegoro

(0353) 891760

kpubojonegoro@gmail.com

Facebook KPU Bojonegoro

Kontak Kami

Click to listen highlighted text!